Rabu, 10 Desember 2014

MEMBUAT BUNGA MAWAR MEKAR LEBIH BESAR DENGAN KULIT PISANG DAN KOPI


Tahukah anda dengan menggunakan sampah di dapur anda bisa membuat bunga mawar dirumah bisa memiliki ukuran diameter yang lebih besar dari biasanya. Yang anda perlukan hanyalah kulit pisang dan kopi. Kulit pisang yang kaya dengan potasium bisa membuat tanaman mawar anda lebih tahan terhadap penyakit. Sedangkan bubuk kopi mampu memperkaya tanah dengan nitrogen, hal ini sangat disukai oleh mawar yang lebih cocok hidup di media dengan pH asam. Langkah-langkah yang diperlukan antara lain :

  1. Potong kulit pisang hingga menjadi potongan yang kecil. Masukan potongan tersebut kedalam tas plastik. Lalu simpan kurang lebih selama dua sampai tiga hari. Setelah itu, taburkan potongan kulit pisang tersebut di sekitar mawar. Jangan menunggu sampai kulitnya menjadi busuk. Atau, mengubur kulit pisang seluruh tepat di bawah tanah masing-masing naik semak. Atau, bisa juga kulit pisang ditanam disekitar mawar. Seperti biodegrades, kulitnya melepaskan kalium dan memberi makan mawar. 
  2. Kumpulkan ampas-ampas kopi yang sudah diminum. semakin banyak semakin baik. Lalu campurkan ampas kopi dengan seember air. Siramkan larutan kopi tersebut disekitar. Lakukan dua kali setahun, jangan terlalu berlebihan. Ampas kopi juga mengandung fosfor dan kalium tapi tidak sebanyak kompos. Atau, taburkan bubuk kopi langsung di sekitar pangkal tanaman.


Perlu diingat untuk nutrisi lainnya tanaman masih memerlukan pupuk agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Jadi jangan melupakan pemupukanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar :

Posting Komentar

Text Widget

Copyright © S.O.B | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com