Kamis, 15 Januari 2015

INGIN PUNYA RUMAH IDAMAN DENGAN KPR ?? INI SYARAT-SYARATNYA...

KPR atau Kredit Perumahan Rakyat masih menjadi favorit sumber keuangan bagi para pembeli property. Harga rumah yang terus bergerak naik semakin tinggi tentu membuat kesulitan para pencari rumah untuk dapat membayar pembelian secara tunai.

KPR disediakan oleh Bank untuk dapat membantu calon pembeli untuk membayar harga pembelian rumah ke developer. KPR dapat digunakan untuk pembiayaan pembelian rumah baru ataupun rumah second. Tentu saja kedua tipe rumah tersebut membutuhkan persyaratan yang berbeda pula. Agar dapat mengajukan KPR anda harus telah memiliki usaha/bisnis ataupun sebagai karyawan

Dalam pembahasan kali ini akan di fokuskan untuk KPR karyawan apakah itu pegawai negeri maupun swasta.

Syarat Pengajuan KPR untuk karyawan antara lain :

1. Rekening Tabungan
Syarat utama pengajuan KPR adalah memiliki rekening tabungan. Gunanya adalah untuk melihat apakah anda memiliki penghasilan yang tentunya tercatat pada rekening tabungan. Agar nantinya rekening tabungan anda dapat menjadi salah satu referensi disetujuinya KPR anda, maka beberapa bulan sebelum anda mengajukan kredit, anda perlu menabung dan menjaga saldo tabungan anda, jangan sampai tabungan anda selalu habis setiap bulannya. Bank akan melihat tabungan yang memiliki saldo menunjukkan bahwa penghasilan anda masih ada untuk nantinya digunakan mencicil angsuran.

2. Unit rumah yang akan dibeli
Sudah ada unit rumah yang akan dibeli dengan menggunakan fasilitas KPR. Rumah ini dapat saja dalam bentuk rumah baru ataukan rumah second. Bila anda membeli rumah Graha Raya tentunya anda akan membeli rumah baru.

3.SHM-IMB-PBB untuk rumah second
Bilamana anda membeli rumah sekon/bekas, anda wajib menyediakan fotocopy sertifikat Hak Milik (SHM), Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Jadi pastikan surat kelengkapan tersebut anda tanyakan kepada penjual rumah nantinya.

Pengajuan KPR sebaiknya tidak hanya pada 1 bank saja. Ajukan KPR ke beberapa bank sekaligus semampu yang anda lakukan. Bilamana anda hanya mengajukan KPR pada satu bank saja, maka peluang anda untuk disetujui juga semakin kecil. Berbeda bila anda mengajukan ke beberapa bank, maka bila ditolak oleh 1 bank, anda masih bisa berharap dari bank lain, tanpa kehilangan banyak waktu pengajuan dari awal. Akan ada konsekuensinya tentu, karena setiap pengajuan ke bank anda harus menyediakan biaya appraisal bank. Memang tidak semua bank akan meminta biaya appraisal yang besarnya antara Rp.500.000 – 1 juta, ada juga bank yang tidak mengenakan biaya appraisal. Ada baiknya saat anda sudah mulai mencari-cari rumah yang akan dibeli, secara bersamaan anda juga mulai menghubungi bank untuk mendapatkan informasi mengenai KPR bank seperti :

 - Syarat KPR
 - Besar bunga fixed/floating 
 - Jangka waktu maksimal kredit

Sehingga anda telah memiliki gambaran bank mana yang akan anda gunakan untuk pengajuan kredit.

Setelah berkas diterima oleh bank, maka anda akan diminta untuk membayar biaya appraisal, appraisal ini adalah survey yang akan dilakukan petugas bank untuk menetukan berapa harga rumah anda dan seberapa layak ini dibiayai oleh bank. Untuk rumah baru biasanya bank akan menyakan dimana lokasi rumah tersebut. Umumnya bank akan menyetujui pemberian kredit bila mana ada kerja sama dengan developer, dengan catatan penghasilan anda mencukupi untuk membayar angsuran setiap bulan. Yang perlu anda perhatikan adalah angsuran bulanan anda maksimal adalah 1/3 * penghasilan anda. Jadi bila penghasilan anda 10 juta, maka maksimal anda dapat membayar angsuran sebesar 3,3 juta. Anda dapat berhitung berapa kira-kira harga rumah yang dapat anda beli dengan cara sederhana 3,3 jt x 100 = 330 juta untuk angsuran selama 10 tahun. Jadi misalnya anda ingin membeli rumah seharga 1 miliar, maka anda membutuhkan gaji / penghasilan sebesar 30 juta perbulan. Hitungannya (1/3 * 30 jt = 10 jt) * 100 hasilnya 1 miliar.

Setelah bank melakukan appraisal terhadap rumah yang akan dibeli, maka anda akan diinformasikan apakah bank menyetujui besar pinjaman yang anda ajukan, dilihat dari harga rumah anda. Dengan mengajukan KPR ke beberapa bank maka anda dapat memilih bank mana yang memberikan penawaran terbaik. Baik dari segi bunga maupun jangka waktu. Anda dapat memilih bank dengan penawaran bunga yang murah, Selain itu jangka waktu juga dapat anda pertimbangkan, agar angsuran bulanan nantinya tidak mengganggu keuangan anda setiap bulannya.

4 komentar :

  1. Hello Am Puan, Morgan Debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan boleh dipercayai memberi pinjaman
    atas terma yang jelas dan mudah difahami dan syarat pada kadar faedah 2%. dari
    $ 12000 kepada $ 7000000 USD, Euro Dan Pounds Sahaja. Saya memberi Pinjaman Perniagaan,
    Pinjaman Peribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Kereta Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bil. jika anda
    memerlukan pinjaman apa yang anda perlu lakukan adalah untuk anda untuk menghubungi saya secara langsung
    di: morgandebra1986@gmail.com
    Tuhan memberkati Anda.
    Yang benar,
    Puan Morgan Debra
    E-mel: morgandebra1986@gmail.com


    Nota: Semua jawapan hendaklah dihantar kepada: morgandebra1986@gmail.com

    BalasHapus
  2. Apakah Anda perlu pinjaman itu?
    Apakah Anda mencari Keuangan?
    Apakah Anda mencari pinjaman untuk memperbesar bisnis Anda?
    Saya pikir Anda telah datang ke tempat yang tepat.
    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah.
    orang yang tertarik harus silahkan hubungi kami di
    Untuk tanggapan langsung ke aplikasi Anda, Kindly
    membalas email ini di bawah saja.
    (Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

    Tolong, jangan memberikan kami informasi berikut jika Anda tertarik.
    1) Nama Lengkap: .........
    2) Jenis Kelamin: .........
    3) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .........
    4) Durasi Pinjaman: .........
    5) Negara: .......
    6) Alamat Rumah: .........
    7) Nomor HP: .........
    8) Pendapatan Bulanan: .....................
    9) Pekerjaan: ...........................
    ) Situs yang melakukan Anda di sini tentang kami .....................
    Terima kasih dan Salam.
    (Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  4. Dear Sir/Ma,

    We are genuine certified Financial Instrument providers. Presently, we only focus on BG/SBLC for Lease and purchase purposes. Our Lease BG/SBLC is 4+2% and purchase at 32+2%.

    * FOR LEASING OF BG/SBLC
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M
    LEASING FEE = 4%+2%

    * FOR PURCHASE OF FRESH CUT BG/SBLC
    PRICE = 32%+2%
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M

    Kindly contact us for our procedures and be sure that we shall respond within 48hrs maximum.

    Intermediaries/Consultants/Brokers are welcome to bring their clients and are 100% protected. In complete confidence, we will work together for the benefits of all parties involved.
    Rafferty Vandor
    E-mail : raffertyvandor@gmail.com
    Skype id : raffertyvandor@gmail.com

    BalasHapus

Text Widget

Copyright © S.O.B | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com